Home / Berita / Disdikbud Gelar FLS2N SD/SMP Tingkat Kabupaten Pringsewu Tahun 2019

Disdikbud Gelar FLS2N SD/SMP Tingkat Kabupaten Pringsewu Tahun 2019

Agenda tersebut dipusatkan di SMP Negeri 5 Pringsewu, Selasa (30/4/2019). Penanggungjawab kegiatan tersebut Aniza Dwi Gardika, M.Pd. (Anis) mengatakan FLS2N SD diikuti 54 peserta sedangkan SMP diikuti 99 peserta. “Untuk tingkat SD cabang yang dilombakan antara lain:  menyanyi tunggal, seni tari, pantomim dan gambar bercerita,” kata Anis.

 

Anis melanjutkan, untuk tingkat SMP cabang yang dilombakan antara lain: kreativitas tari,  musik tradisional, gitar duet, menyanyi solo dan desain poster. “Para juri berjumlah 27 orang, merupakan unsur praktisi dan pakar seni di Provinsi Lampung,” terangnya.

Menurut Anis, para juara dari setiap cabang yang dilombakan akan mendapatkan trophi dan piagam penghargaan. Sedangkan juara 1 akan mewakili Kabupaten Pringsewu dalam FLS2N tingkat Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan 17 Juni 2019 untuk jenjang SMP dan 26 Juni 2019 bagi jenjang SD, jelasnya.

Sekretaris Disdikbud Kabupaten Pringsewu Rustiyan, M.Pd. membuka secara resmi FLS2N tingkat kabupaten pringsewu tahun 2019, dalam sambutanya, Rustiyan berharap tahun 2019 Pringsewu mampu bersaing di tingkat nasional. “Disdikbud berjanji akan bersama-sama berangkat mendampingi, jika Pringsewu lolos di Tingkat Nasional”, tambahnya.

 

“Kegiatan semacam ini menjadikan sarana mengurangi krisis yang terjadi pada pemuda, yaitu degradasi mental. Harus kita yakini bahwa keberhasilan seseorang tidak semata-mata didasari kemampuan akademik. Melainkan aktivitas seni juga mampu membawa putra-putri kita berhasil dalam kehidupannya”, kata Rustiyan. (Abqary)

Sumber : http://disdikbud.pringsewukab.go.id/2019/05/02/disdikbud-gelar-fls2n-sdsmp-tingkat-kabupaten-pringsewu-tahun-2019/

About Admin

Check Also

Beasiswa World in Serbia 2021

Pendaftaran Beasiswa World In Serbia Tahun Akademik 2020/2021, batas waktu pendaftaran paling lambat 31 Januari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *